Skip to content

Ketika Sepakbola Terkalahkan

31 Juli 2010

Sudah jamak jika berbagai pemerintah daerah mengeluarkan dana lebih untuk tim sepakbola mereka.  Tim sepakbola terkadang dianggap sebagai sarana promosi, identitas, tolok ukur prestasi dan kebanggaan daerah. Maka tim sepakbola menerima dana yang lebih banyak daripada tim cabang olahraga manapun.

Sayangnya, hal itu tidak berlaku untuk Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah. Dengan alasan tengah menggelar event internasional Sail Banda 2010, maka tim sepakbola setempat, Persmi Masohi yang seharusnya berlaga di ajang Divisi II Liga Indonesia 2010 tidak kebagian dana dan absen dari kompetisi.

Padahal, pengurus PSSI setempat selama beberapa bulan sebelumnya telah menyiapkan tim yang dilatih oleh Faisal Lestaluhu , pelatih Persmi yang merupakan kakak dari pemain  Persija, Ramdani Lestaluhu. ’’Saat kita meminta bantuan dana ke Pemkab, mereka beralasan lagi defisit karena anggaran sudah dipakai untuk Sail Banda,’’ urai Faisal seperti dikutip dari Ambon Ekspress.

Mundurnya Persmi, membuat tim asal Kota Masohi itu otomatis terdegradasi ke Divisi III, dan membuat lawannya Persika Kaimana dan Persifa Fakfak langsung lolos ke Babak Kedua tanpa harus bersusah payah. Malangnya nasib Persmi Masohi.

From → Cerita Bola

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: