Skip to content

Rontoknya Tim Sulawesi di Divisi II

6 Agustus 2010

Tahun 2010 tampaknya menjadi tahun kelabu bagi sepakbola pulau Sulawesi, khususnya dalam kompetisi Divisi II Liga Indonesia. Bagaimana tidak? semua tim asal Sulawesi tak berhasil lolos dari penyisihan babak pertama. Sebagian besar dikarenakan karena ketiadaan dana untuk membentuk dan mengirimkan tim. Alhasil, tahun depan mereka akan ramai-ramai degradasi ke Divisi III.

Persidago Gorontalo, PSSK Selayar, dan Persipare Pare-pare mengundurkan diri. Sedangkan Persma Manado dikenakan sanksi oleh FIFA. Tim lainnya,  PS Sandeq Polewali Mandar malah tidak mendaftarkan diri sejak awal. Satu-satunya tim asal Sulawesi yang berpartisipasi adalah tim asal Gorontalo, PS Boalemo yang menjadi bulan-bulanan dua tim Papua, Persiss Sorong dan Persipani Paniai.

Uniknya,  Persipare Pare-pare pada bulan Juni 2010 lalu justru ikut dalam turnamen tidak resmi Habibie Cup XIX 2010 di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Persipare  Pare-pare malah memilih tidak ikut mengikuti kompetisi resmi PSSI dalam ajang Divisi II Liga Indonesia yang diselenggarakan di Stadion Andi Matalatta, Makasar awal Agustus 2010.

From → Cerita Bola

One Comment
  1. Izin berkunjung

    Nice info, Bagus gan gk banyak orang yang bikin website/artikel tentang bola indonesia

    bagus gan
    tolong di lanjutkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: